Anak-Anak Dinegara China Harus Dibatasin Bermain Game

Anak-Anak Dinegara China Harus Dibatasin Bermain Game

  26 Jul 2019

articleBermain game – Kecanduang tampaknya masih menjadi perhatian utama bagi semua pihak tanpa kecuali. Mulai dari orang terdekat seperti orang tua yang harus mengawasi anak-anak mereka bermain games sampai pengembang dan penerbit sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keberadaan games itu sendiri.

Bilansir dari Engadget, baru-baru ini Tencent bekerja dengan Riot untuk setuju untuk menegakkan kebijakan yang berkaitan dengan batas waktu untuk anak-anak yang bermain League of Legends setelah menghadapi tekanan dari pemerintah Cina. Untuk mengurangi kecanduan bermain game, anak-anak hanya diperbolehkan bermain League of Legends selama 2 jam, jika mereka melewati batas waktu mereka akan disembunyikan dari permainan. Menurut pihak terkait, untuk mengetahui pemain masih di bawah umur atau tidak, Tencent mengharuskan setiap pemain yang membuat akun untuk mengisi nomor ID masing-masing untuk memverifikasi umur mereka.

Sejalan dengan WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, yang mengakui kecanduan game bola88 sebagai gangguan kesehatan, China berusaha sebaik mungkin untuk menjaga anak-anak di negara itu dengan membatasi bermain game dalam periode waktu tertentu. Memang ini adalah salah satu hal yang harus dicontohkan oleh pemerintah di negara lain termasuk  Indonesia.

Perlu dicatat bahwa bermain game tidak dilarang, yang tidak diperbolehkan jika Anda terus bermain tanpa memperhatikan prioritas lain seperti belajar, sekolah hingga kehidupan penting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *