12 Tahun Bekerja, Capcom Katakan Selamat Tinggal Pada Monster Hunter Frontier Z

12 Tahun Bekerja, Capcom Katakan Selamat Tinggal Pada Monster Hunter Frontier Z

Monster Hunter Frontier Z Pada Akhirnya Ditutup

Game online tidak akan kekal, minimal itu hal yang paling jelas saat memperbandingkan game off line serta online. Faktor-faktor seperti sepinya pemain, permasalahan tehnis seperti tidak terdapatnya ongkos untuk server, tidak memberikan keuntungan, sampai ketetapan developer yang mengatakan “sudah waktunya berakhir” membuat tidak dapat dimainkan untuk selama-lamanya. Sekarang, satu diantara game dari Capcom, persisnya dari franchise Monster Hunter harus harus merasakannya.

Sebelum Monster Hunter World terkenal seperti sekarang sebab komponen onlinenya. Capcom sebetulnya telah punya game dengan mode sama yaitu Monster Hunter Frontier Z yang dapat dimainkan di PC, PlayStation 3, PlayStation 4, serta PlayStation Vita. Game yang mengawali servisnya di tahun 2007 itu pada akhirnya ditutup servisnya awal bulan Januari 2020.

Baca juga : Saat ini Dapat Main Computer Sembari Berbaring!

Bertepatan dengan pengumuman itu, Capcom mengupload Ending Video yang dapat kamu saksikan di atas. Videonya umumnya tunjukkan beberapa NPC yang mengatakan terima kasihnya kepadamu jadi player. Diakhir video, mereka tampilkan semua nickname player yang sudah mainkan gamenya satu minggu sebelum servernya ditutup. Apa kamu temukan namamu di video seputar enam menit itu?

Dengan penutupan servisnya, Monster Hunter Frontier Z jadi satu diantara game online terlama yang pernah dikeluarkan di market. Perjalanannya dominoqq sepanjang 12 tahun jadi bukti jika game online dapat bertahan sepanjang itu bila developer dapat terus memberi content yang menarik buat beberapa fansnya. Sekarang, perjuangannya kelihatannya akan diteruskan Monster Hunter World yang akan meluncurkan ekspansi Iceborne untuk PC tahun ini.

2 thoughts on “12 Tahun Bekerja, Capcom Katakan Selamat Tinggal Pada Monster Hunter Frontier Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *