Hal yang Harus Kamu Tentang ICEFROG, Pencipta MOBA Pertama

Hal yang Harus Kamu Tentang ICEFROG, Pencipta MOBA Pertama

Sebagian besar gamer di seluruh dunia tentunya mengetahui game seperti Dota 2, League of Legends, Mobile Legends, atau Arena of Valor. Game yang sekarang jadi mode serta amat digandrungi beberapa pemain game di seluruh dunia. Tetapi tahukah kalian kalau game-game di atas merupakan game berjenis MOBA atau Multiplayer Online Battle Ajang? Diluar itu tahukah kalian siapa sebetulnya pencetus game berjenis MOBA pertama?

Semua bermula pada tahun 2003 waktu suatu populasi moder game World of Warcraft mengusahakan memasukkan sedikit faktor yang ada pada game Starcraft terhitung satu diantaranya mapnya ke dalam satu diantaranya custom game World of Warcraft pada tahun 2003. Lantas mereka menyebut game itu jadi Defense of the Ancients atau DotA.

Nyatanya pada waktu itu game DotA langsung jadi perbincangan beberapa pemain World of Warcraft serta jadi custom game paling pujaan. Sayangnya ada banyak hambatan seperti bugs, glinch, serta balancing yang berlangsung dalam game DotA. Sampai selanjutnya munculah seorang yang memiliki nama “icefrog” ada serta berusaha untuk membuat game DotaA makin lebih baik jadi DotA Allstar.

Dengan Pendragon, Guinsoo, serta eul, icefrog membuat game DotA Allstar beberapa tahun jadi game terhebat pada zamannya. Diluar itu icefrog pula sukses membuat DotA Allstar jadi game esports yang bersaing serta bermacam kejuaraan diselengarakan di seluruh dunia.

Sampai selanjutnya pada tahun 2009 klub developer itu rasakan DotA Allstar udah sampai puncaknya serta tidak bisa untuk diperbarui . Di sini berlangsung ketidaksamaan opini dari beberapa developer DotA Allstar. Pendragon memiliki pendapat game DotA udah selesai serta mereka butuh membuat game MOBA baru dengan engine yang baru, disamping itu icefrog memiliki pendapat kalau DotA belum selesai serta masih bisa diselamatkan yang selanjutnya membuat Pendragon keluar dari klub.

12 Tahun Bekerja, Capcom Katakan Selamat Tinggal Pada Monster Hunter Frontier Z

Diluar itu Pendragon pula sayangkan perbuatan dari icofrog yang mengusahakan untuk jual aset-aset DotA Allstar terhadap pada developer populer di dunia supaya membuat vs DotA dengan engine yang baru. Tidak berapakah lama atas kepergian Pendragon itu, Tryndamere satu diantaranya developer dari RIOT Games mengundangnya mau bikin game MOBA baru yang sekarang kita tahu yang memiliki nama League of Legends.

Disamping itu icefrog masih mengusahakan untuk hidupkan kembali game DotA serta bertemulah dengan developer S2 Games. S2 Games menjanjikan icefrog mau bikin game DotA dengan engine baru yang ia dambakan. Sayangnya game itu tidak sama dengan kemungkinan dari icefrog sebab demikian menyelimpang dari DotA yang sekarang yang memiliki nama HoN (Heroes of Newerth).

Setelah itu valve mengatakan tertarik untuk melaksanakan remake pada game DotA serta mengundang icefrog masuk ke dalam klub mereka. Sampai selanjutnya munculah game yang sekarang kita tahu jadi Dota 2. Kontrofersi berlangsung saat valve 7mnc melarang S2 Games untuk mengcopy aspek dari DotA akan tetapi faksi S2 Games mengatakan miliki hak untuk gunakan aspek dari DotA sebab icefrog sudah pernah kerja berbarengan mereka.

Banyak yang memiliki pendapat siapa sebetulnya icefrog itu serta bermacam kontrofersi yang ia buat. Eks pegawai valve mengatakan bawaha icefrog sebetulnya merupakan Abdul Ismail serta miliki kepribadian yang tidak baik, diluar itu ia pula sebagai eks dari pagawai developer RIOT Games serta S2 Games. Disamping itu faksi valve menyangkal semua dakwaan yang dilemparkan terhadap icefrog.

Paling akhir ia sudah pernah membuat pada komunitas playdota kucing peliharaannya serta minta beberapa pemain Dota 2 menamai kucingnya. Akan tetapi sayangnya cuma seputar 1% saja pembaca komunitas itu yang mengajukan nama terhadap kucing icefrog, bekasnya 99% pembaca justru melemparkan perkataan untuk berhenti membuat suatu yang tidak ada hubungan dengan game serta minta icefrog untuk konsentrasi ke dalam Dota saja. Tersebut konten paling akhir icefrog terhadap populasi game Dota.

Sampai selanjutnya sekarang icefrog masih sebagai satu diantaranya pegawai valve untuk meningkatkan game Dota 2. Akan tetapi yang pasti kita tidak pahami nama asli atau muka dari icefrog. Sebab berlainan dengan beberapa developer/influencer game di dunia yang mengenalkan diri mereka kedunia luar, icefrog lebih pilih untuk masih jadi misterius di atas nama icefrog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *